Sabtu, 04 Oktober 2008

6 ATURAN DENGAN REKAN KERJA

Membangun suasana kerja yang nyaman harus n kudu di lakuin orang2 di lingkungan kerja itu,berikut beberapa langkah aturan dasar yang musti di lakuin:

1.Say him name
Jangan sekali2 bicara dg rekan dengan sebutan "anda" tapi dengan namanya!Bumbui kalimat dengan sebut namanya dan mulai dengan pertanyaan basa-basi dulu.
2.Akui kesalahan
Ngaku salah gak musti malu/gengsi,justru tindakan tu yang patut di hargai.Singkirkan ego n akui bahwa anda gak sempurna,akui tanpa perlu bersikap berlebihan.
3.Hormati kemampuan.
Akui kemampuan oranglain,beri kepercayaan pada seseorang untuk lakuin kerjaannya sebaik mungkin.
4.Tunjukan minat tulus.
Walau minat&kege,aran mereka berbeda dengan anda tapi tunjukan perhatian anda dengan mengajukan pertanyaan seputat topik tersebut.
5.Rendah hati .
Anda gak perlu menggembar-gemborkan hasil kerja,kamu kudu sabar agar orang lain memperhatikannya.
6.Say thanks.
Pastikan anda memperlihatkan rasa trims anda pada orang yang menawarkan bantuan ke kamu.

Tidak ada komentar: